home Berita Terkini Volvo Ingin Kembangkan Crossover XC40

Volvo Ingin Kembangkan Crossover XC40

image-mobkom-Volvo Eyeing XC40 Compact Crossover Model
Foto : Volvo

Swedia, MobilKomersial.com – Volvo ingin mengembangkan model crossover kompak untuk merespon pertumbuhan pasar crossover secara global yang terus menunjukan kemajuan pesat, dibeberapa pasar otomotif besar dunia.

Hakan Samuelsson, CEO Volvo mengatakan saat ini Volvo sementara mempertimbangkan untukmengembangkan crossover compak dan SUV yang berukuran lebih kecil karena menjadi trend untuk kelas-kelas tertentu di pasar otomotif.

Crossover Volvo yang bakal muncul dalam waktu dekat, lanjutt Samuelsson adalah model sport Volvo XC40 yang akan menjadi mobil pertama dengan nomenklatur setelah adanya regulasi di Swedia yang didasarkan pada Compact Modular Architecture (CMA) platform.

Seperti dilansir Autoguide, dengan kehadiran varian baru dibeberapa segmen baru, Volvo berharap dapat mendongkrak penjualannya hingga 800 ribu unit pada tahun 2020, mengingat saat ini angka penjualan tahunan Volvo ada diangka 450 ribu unit.

Kemajuan penjualan Volvo secara global akan membuat Volvo terus mengembangkan produk perusahaan dengan mengalihkan perhatian pada segmen baru seperti coupe dan convertible, karena itu kerja keras sementara dilakukan Volvo untuk melakukan ekspansi dibeberapa segmen secara bertahap.

Tinggalkan Balasan