home Berita Terkini, Teknologi Volskwagen Perkenalkan Mesin Barunya

Volskwagen Perkenalkan Mesin Barunya

Volskwagen Perkenalkan Mesin Barunya
FOTO: inautonews

Jerman, MobilKomersial.com – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen baru-baru ini memperkenalkan mesin baru diesel turbo 2.0 liter dengan empat silinder yang mampu menghasilkan total output 272 daya kuda.

Volkswagen berada di terdepan dalam ‘permainan’ pengembangan mesin, dengan resmi mengeluarkan unit mesin baru bernama diesel turbo 2.0 liter yang dapat menghasilkan total output 272 daya kuda, atau sebesar 200 kilowatt.

Mesin ini sebenarnya tahap pengembangan dari mesin 2.0 liter TDI bi-turbo, dengan tenaga 240 daya kuda atau 176 kilowatt, yang diperkenalkan pada generasi terbaru Passat

Akan tetapi Volkswagen belum merilis informasi mengenai torsi mesin diesel turbo 2.0 liter ini. Menurut rumor yang beredar mengatakan bahwa mesin ini akan dibekali torsi lebih dari 500 Nm (369 lb-ft), yang saat ini tersedia di model Passat.

Kinerja tersebut dihasilkan berkat turbocharger listrik, untuk variabel baru sistem velve timing dan Piezo injector common rail. Adapun mesin baru ini akan diimplementasikan untuk pertama kalinya di model Passat.

Tinggalkan Balasan