home Berita Terkini Volkwagen Ingin Golf Kembali di Produksi?

Volkwagen Ingin Golf Kembali di Produksi?

image-mobkom-Volkwagen Ingin Golf Kembali di Produksi
Foto : Volkwagen

Jerman, MobilKomersial.com – Sebuah laporan menyebutkan bahwa saat ini Volkwagen sementara memperluas lineupnya dengan SUV kompak Golf.

Mobil SUV kompak ini oleh Volkwagen dijadwalkan akan hadir di pasar otomotif awal 2018 mendatang. Mobil anyar yang mirip dengan mobil-mobil off-road ini akan mengisi kekosongan segmen yang ditinggalkan Tiguan yang saat ini telah dibangun sampai generasi kedua.

Seperti dilansir Leftlane, SUV ini akan lebih mampu daripada rata-rata kompak soft-roader lainnya tetapi tidak akan menjadi hardcore off-roader, SUV ini akan berbagi sebagian besar komponen mekanik dengan Golf generasi kedelapan yang saat ini berada dalam tahap awal pengembangan.

Generasi berikutnya dari 4Motion sistem all-wheel drive Volkswagen akan tersedia dengan biaya tambahan pada trim level, mesin listrik plug-in hybrid drivetrain bisa melengkapi lineup Volkwagen dalam jangka produksi.

Jika rumor ini ternyata benar, publik otomotif akan segera mendengar lebih banyak tentang SUV Golf-badged tahun mendatang. Gagasan tentang Golf bukanlah hal baru di Wolfsburg. Volkswagen edisi 1989 dari Frankfurt Motor Show telah memperkenalkan mobil konsep yang disebut Golf Montana yang memiliki jenis yang hampir sama.

Pada dasarnya kedua-gen Golf dengan rangka baja tangga dan suspensi mengangkat, telah mengejutkan dengan model konsep dan mendapat lampu hijau dari perusahaan untuk produksi dan setelah menghasilkan respon yang sangat positif dari publik. Lebih dari 7.000 contoh Golf Country yang diproduksi oleh Steyr-Puch di Austria hingga model itu berhenti dibangun pada tahun 1991.

Tinggalkan Balasan