home Berita Terkini Transaksi IMoS Capai Rp 35 Miliar

Transaksi IMoS Capai Rp 35 Miliar

image-mobkom-Transaksi IMoS Capai Rp 35 Miliar
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Transaksi di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 mencatat angka yang fantastis. Event otomotif sepeda motor yang dihelat selama lima hari ini mampu membukukan transaksi sebesar Rp35 miliar.

Menurut Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersia Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), catatan transaksi yang dicapai IMoS tahun ini, melampau target awal transaksi AISI diangka Rp30 miliar.

Sementara total penjualan unit sepeda motor di IMoS belum bisa disampaikan AISI karena ada pabrikan yang belum melaporkan hasil penjualan unit sepeda motornya di event otomotif tersebut. Namun AISI memperkirakan penjualan sepeda motor tidak mencapai 4.000 unit sepeda motor.

Sigit menambahkan target penjualan dan transaksi di IMoS berbanding lurus karena banyak pengunjung yang memilih untuk membeli sepeda motor dengan cc besar dengan harga yang tinggi, sehingga mempengaruhi nilai capaian transaksi.

Hal ini juga dipengaruhi oleh kecenderungan Agen Pemegang Merek (APM) yang mengeluarkan jenis motor sport dengan cc besar di IMoS, yang tentunya memiliki harga yang tinggi dibandingakan sepeda motor skutik atau bebek.

Tinggalkan Balasan