home Berita Terkini Toyota Prius dapat Teknologi Le Mans untuk Race

Toyota Prius dapat Teknologi Le Mans untuk Race

image-mobkom-Toyota Prius dapat Teknologi Le Mans untuk Race
Foto : Leftlane

Tokyo, MobilKomersial.com – Generasi berikut Toyota Prius dikabarkan akan menggunakan teknologi dari Le Mans untuk model 2016 untuk mobil balap hybrid yang akan melantai di kejuaraan FIA World Endurance Championships. Prius  juga akan dilengkapi dengan pilihan all-wheel-drive.

Yoshiaki Kinoshita, Presiden Toyota Motorsport GmbH mengungkapkan dengan teknologi baru ini, Prius akan mendapat tenaga tambahan dan mengalami perubahan cukup signifikan dari model mobil balap sebelumnya Toyota TS040.

Kinositha membeberkan banyak bagian mobil yang akan dipasang silikon baja, mobil ini juga akan menggunakan komponen semikonduktor dan mendapat metode pengendalian dari drivetrain listrik. Hal ini merupakan lompatan inovasi teknologi jauh ke depan.

Seperti dilansir Leftlane, sirkulasi bahan bakar juga mendapat sentuhan teknologi Forte Prius sebagai sebuah kunci strategis memenangkan balapan karena efisiensi bahan bakar akan berpengaruh pada jarak tempuh.

Efisiensi bahan bakar diklaim akan mencapai 25 persen seperti yang pernah diuji TS040 2014 yang jauh melampaui TS030 yang mampu meluncur dengan kecepatan 750 sampai 1000 tenaga kuda> Dengan tambahan wheel-drive hybrid drivetrain, Prius kemungkinan akan mendapat AWD dalam pengembangannya.

Tinggalkan Balasan