home Berita Terkini, Event Skutik Dominasi Penjualan Honda di IMoS 2014

Skutik Dominasi Penjualan Honda di IMoS 2014

Ini Teknologi Baru Honda untuk Motor Matik
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Jenis motor skutik masih menjadi primadona bagi pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 untuk pembelian produk-produk dari pabrikan Honda.

PT. Astra Honda Motor (AHM) mencatat sudah melepaskan 181 unit motor kepada konsumen selama tiga hari pagelaran IMoS 2014 berlangsung. Adapun perhelatan IMoS berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014.

Sepeda motor jenis skutik masih menjadi primadona dengan total 79 persen dari keseluruhan penjualan Honda. Sementara itu 14 persen diambil oleh motor sport, dan tujuh persen sisanya disumbang oleh motor bebek.

Hal tersebut membuat Honda semakin dipercaya oleh konsumen yang tertarik untuk membeli motor skutik. Bahkan skuter termewah PCX terjual hingga 29 unit pada hari ke-tiga IMoS 2014.

Hingga akhir pameran ini, Honda optimis dapat menjual 500 unit produksinya. Angka ini lebih besar dari ajang yang sama dua tahun lalu, dimana Honda mengukuhkan penjualan sebanyak 400 unit.

Uniknya, dari semua penjualan Honda di IMoS 2014 didominasi oleh pembeli dengan sistem pembayaran tunai. Sekitar 60 persen pembeli melakukan pembayaran secara tunai, sedangkan sekitar 40 persen lainnya membayar dengan sistem kredit.

Tinggalkan Balasan