home Berita Terkini, Mancanegara Rangsang Penjualan, Alfa Romeo Siapkan Crossover 2016

Rangsang Penjualan, Alfa Romeo Siapkan Crossover 2016

image-mobkom-Rangsang Penjualan, Alfa Romeo Siapkan Crossover 2016
Foto : Alfa Romeo

Amerika Serikat, MobilKomersial.com –Alfa Romeo telah memberikan informasi tentang isu akan hadirnya Crossover yang baru pada musim gugur tahun mendatang, Meski secara rinci pihak Alfa Remeo belum membukanya pada publik tetapi sinyal kuat kehadiran Crossover itu telah jelas.

Seperti dilansir Autoguide, Alfa Romeo Crossover rencananya akan memulai debutnya pada helatan otomotif Show di Amerika tahun depan sebagai mobil konsep yang kemudian akan dilanjutkan dengan produksi masal.

Model baru ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk merangsang penjual dengan target 400 ribu unit mobil per tahun pada tahun 2018. Crossover ini rencananya akan mulai “nongkrong” di diler-diler Amerika Serikat 2016 mendatang.

Sampai saat ini, Crossover baru belum memiliki nama resmi, namun sumber internal Alfa Romeo mengkonfirmasikan bahwa proyek ini tidak akan menyerupai konsep-konsep sebelumnya yang memulai debutnya lebih dari satu dekade sebelum melantai di pasar otomotif.

Crossover Alfa Romeo, digadang-gadangi dibangun untuk menjadi penantang BMW X3 dan Audi Q5, crossover akan hadir dengan full platform dari Maserati Ghibli, yang akan disederhanakan layaknya model kompak.

Untuk pasar AS, mobil crossover ini akan mendapat mesin mesin enam silinder yang benar-benar akan membuat debutnya menjadi perhatian public otomotif. Crossover ini akan dilengkapi rear-wheel drive sebagai standar dengan all-wheel drive yang tersedia sebagai pilihan.

Untuk pasar Eropa, Alfa Romeo untuk menawarkan crossover dengan mesin diesel serta transmisi manual, kinerja mesin ini akan menyerupai model V6 twin-turbo dengan kecepatan sekitar 500 tenaga kuda layaknya mobil Ferarri.

Tinggalkan Balasan