home Berita Terkini Mercedes Akhirnya Miliki Sepeda Motor

Mercedes Akhirnya Miliki Sepeda Motor

FOTO: carbuzz
FOTO: carbuzz

Jerman, MobilKomersial.com – Mercedes-AMG, anak perusahaan dari Mercedes-Benz dikabarkan tengah mengajukan penawaran pembelian saham pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta.

Setelah disetujui oleh pihak berwenang, Mercedes disebut akan mengakuisisi 25 persen saham MV Agusta. Selain itu dua perusahaan otomotif ini juga akan bekerja sama dalam hal pemasaran dan penjualan.

CEO Mercedes-Benz, Tobias Moers mengatakan tradisi panjang MV Agusta pada industri sepeda motor terhubung dengan nilai dan tujuan untuk masa depan bagi Mercedes. Untuk itu Moers untuk mengembangkan sayap Mercedes ke industri roda dua.

“Dalam MV Agusta, kami telah menemukan mitra roda dua yang sempurna untuk Mercedes-AMG,” paparnya seperti dikutip carbuzz.

Mercedes bukanlah yang pertama bagi pabrikan mobil yang terus menginvansi sektor roda dua. Sebelumnya kompetitor mereka, Audi dan BMW sudah terlebih dulu menggeluti industri otomotif roda dua.

Beberapa tahun lalu banyak pengamat industri dibuat terkejut dengan langkah yang diambil Audi dengan membeli perusahaan motor asal Italia, Ducati. Ternyata setelah ditelisik, VW Group tertarik untuk mendapatkan teknologi mesin yang kecil, namun cukup bertenaga.

Hasil pertama dari kesepakatan marger dua raksasa otomotif ini ialah konsep VW XL Sport, yang melakoni debutnya di Paris pada September lalu. Patut kita tunggu gebrakan yang dibuat oleh Mercedes-AMG dengan MV Agusta untuk menghadirkan sepeda motor yang bertenaga.

Tinggalkan Balasan