Menteri Perindustrian Kunjungi Pabrik Baru Honda Motor

FOTO: AHM

FOTO: AHM

Karawang, MobilKomersial.com – Walaupun belum diresmikan, pabrik baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat sudah mendapat tamu spesial. Tak tanggung-tanggung, Menteri Perindustrian, Saleh Husin melakukan kunjungan ke pabrik yang belum diresmikan tersebut.

Selain melihat fasilitas produksi, Menteri Saleh sempat berdiskusi dengan karyawan baru pabrik ini. Selain itu Menteri Saleh juga mendapat penjelasan terkait pabrik baru yang mulai dibangun pada awal 2013, dan akan diresmikan pada Desember 2014.

Pabrik ini memiliki luas 84 hektar yang terletak di Kawasan Industri Indotaisei, Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru ini mempunyai kapasitas produksi 1,1 juta unit per tahunnya, dan akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru.

Adapun pabrik ini akan melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya, yaitu pabrik yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan dan Cikarang.

“Kami ingin membuat kontribusi kami bagi bangsa secara lebih nyata, dengan menjajaki kemungkinan ekspor produk sepeda motor yang diproduksi di pabrik baru ini. Kami berharap tahun depan dapat terealisasi,” ungkap Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman.

Dengan menerapkan konsep green company, pabrik baru AHM ini akan menggunakan bahan baku ramah lingkungan, dan mulai memanfaatkan sumber daya alam, seperti pembangkit listrik tenaga surya. Untuk pengembangannya, perusahaan telah menanamkan modal sebesar Rp 3,3 triliun.

Berita Terkini