Membedah Mercedes-Benz E 63 AMG S

Membedah Mercedes-Benz E 63 AMG S

Membedah Mercedes-Benz E 63 AMG S
FOTO: Mercedes-Benz

Jakarta, MobilKomersial.com – Model E 63 AMG S merupakan salah satu sedan premium yang diproduksi oleh rakasa otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz. Sejak kemunculannya, mobil ini sudah mendapatkan hati di masyarakat luas.

Mengusung tema premium sport car, mobil ini mempunyai kekuatan sport yang tertuang pada mesin 5.461 cc, yang mempunyai daya hingga 430 kW (585 daya kuda) pada kekuatan 5.500 rpm. Mobil ini dapat melesat hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam 4,1 detik.

Memiliki konsumsi bahan bakar 10,31/100 kilometer (kombinasi), Mercedez-Benz E 63 AMG S merupakan salah satu kendaraan yang mengusung konsep AMG “one man one engine,” yaang merupakan filsafat yang memadukan pendekatan AMG terhadap manufaktur.

Mesin AMG merupakan mesin dari hasil buatan tangan, yang diproduksi dari awal hingga tahap penyelesaian. Langkah terakhir dari proses pembuatan mesin ini dengan memasang sebuah plak yang diukir dengan tanda tangan pada penutup mesin.

Untuk bagian interior, kesan nyaman langsung terpancar pada kursi sport yang dibalut oleh jok kulit nappa berwarna cerah. Roda kemudi berjeruji tiga dalam balutan kulit nappa/Alcantara dan dayung perpindahan gigi alumunium dengan sentugan akhir berwarna perak.

Mobil yang memiliki emisi gas CO2 242 gram per kilometer ini mempunyai standar emisi Euro4, dan dibandrol oleh Mercedes-Benz dengan harga sekitar Rp 3 miliar.

Tinggalkan Balasan