home Berita Terkini Mazda Tak Gentar dengan Kenaikan BBM, Mengapa?

Mazda Tak Gentar dengan Kenaikan BBM, Mengapa?

mobkom-image-mazda-pdc-akan-diperkenalkan-di-afsel-dan-taiwanJakarta, MobilKomersial.com – Pemerintahan baru memastikan akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersunsidi. Hal ini tentunya berdampak ke sumua sektor industri, termasuk otomotif. Akan tetapi Mazda mengaku tak gentar dengan akan dinaikannya BBM bersubsidi ini.

Senior Marketing Manajer PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana mengatakan Mazda tak terlalu merisaukan isu yang sangat sensitif ini. Astrid menjelaskan, Mazda selalu mengedukasi pelanggannya , terutama mereka yang memiliki mobil dengan teknologi SKYAKTIV untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi.

“Mazda selalu mengedukasi pelanggan dan kita komunikasikan untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi atau premium,” ujarnya di Senayan, Jakarta.

Dengan adanya komunikasi dan edukasi yang terus terjalin antara pelanggan dengan Mazda, Astrid berharab isu kenaikan harga BBM bersubsidi ini tak terlalu terpengaruh terhadap penjualannya.

Untuk saat ini, Mazda belum bisa melihat dampak yang dihasilkan oleh isu tersebut. Mazda lebih memilih untuk wait and see inflasi yang dihasilkan oleh kenaikan kebutuhan pokok tersebut.

Astrid meyakini, dampak dari naiknya harga BBM bersubsidi tersebut bisa dilihat setelah sebulan hingga dua bulan pengumuman tersebut dibacakan. Namun lanjut Astrid, keadaan akan kembali dengan menyesuaikan inflasi yang ada di tiga sampai empat bulan setelahnya.

“Dan biasanya, di bulan ke tiga dan enpat masyarakat sudah menyesuaikan kembali taste kebijakan baru itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan