home Berita Terkini Masalah Suspensi, Toyota Tarik 170 Ribu Camry

Masalah Suspensi, Toyota Tarik 170 Ribu Camry

image-mobkom-Masalah Suspensi, Toyota Tarik 170 Ribu Camry
Foto : Toyota

Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota kambali mengumumkan penarikan masal yang melibatkan 170 ribu sedan Camry terkait adanya trouble pada sistem kinerja suspensi, untuk itu Toyota sudah memberikan instruksi pada diler-dilernya untuk mengawasi Camry yang kemungkinan terlibat masalah tersebut.

Penarikan bukan hanya berlangsung di Jepang tetapi juga akan dilakukan di Amerika Serikat karena puluhan unit yang dibangun bersamaan di Tsutsumi Plant di Aichi juga diekspor ke Amerika Serikat.

Menurut informasi yang dilansir Autoguide penarikan akan segera dilakukan setelah merebak kabar adanya booth karet dibagian suspensi bagian depan yang mengalami kerusakan, sehingga dapat menyebabkan kebocoran pelumas yang berbahaya bagi kinerja mesin.

Dari keterangan Toyota, jika mobil digunakan dalam keadaan itu, penutup yang longgar dapat terlepas dari suspensi yang menyebabkan kendaraan kehilangan control dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Meski demikian sampai saat ini belum ada kecelakaan yang ditimbulkan terkait dengan masalah suspensi, Namun pihak Toyota terus membuka diri untuk siap menerima laporan dari pelanggan jika ada masalah tersebut untuk segera mendapat perawatan dan perbaikan dengan mengganti penutup saluran pelumas yang mengalami kebocoran.

Tinggalkan Balasan