home Berita Terkini, Mancanegara Masalah Kemudi, NHTSA Lakukan Investigasi pada Infiniti dan Honda

Masalah Kemudi, NHTSA Lakukan Investigasi pada Infiniti dan Honda

image-mobkom-Masalah Kemudi, NHTSA Lakukan Investigasi pada Infiniti dan Honda
Foto : Wilfridus Kolo

New York, MobilKomersial.com – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah membuka dua penyelidikan terpisah atas dugaan terkait kegagalan kemudi mobil di Infiniti dan Honda.

Seperti dilansir Leftlane, Badan keselamatan kendaraan di Amerika ini, telah menerima dua pengaduan yang berkaitan dengan trouble pada poros kemudi Infiniti EX35 2008 yang mengakibatkan tidak optimalnya kontrol kemudi.

Menurut seorang sopir setelah melambat kadang roda kemudi bisa berputar hingga 360 derajat tanpa memutar roda, sehingga sopir cenderung khawatir jika kemudian terjadi saat kendaraan berjalan.

Penyelidikan lain difokuskan pada Honda Accord, yang telah menerima kurang lebih 24 pengaduan terkait masalah power-steering listrik, yang tidak maksimal ketika dipacu dalam kecepatan 30 mph.

Beberapa pemilik kendaraan menyarankan layanan teknisi Honda menerapkan pembaruan perangkat lunak untuk mengcover masalah ini. Banyak pemilik melaporkan melihat cahaya peringatan ‘EPS’ sebelum atau setelah kerusakan, yang diklaim mengakibatkan hilangnya kekuatan pada power-steering.

Saat ini, NHTSA sekarang mencoba untuk menentukan apakah laporan menjamin penyelidikan lebih lanjut atau penarikan formal, yang haru segera dibenahi oleh kedua brand ini.

Tinggalkan Balasan