Lexus RC F Buka Segmen Baru di Indonesia

FOTO: caranddriver

FOTO: caranddriver

Jakarta, MobilKomersial.com – Lexus nampaknya mulai menyentuh pasar sedan sport di Tanah Air dengan meluncurkan RC F, yang akan membuka segmen sport sedan di Indonesia. Secara global RC F di produksi bersamaan dengan Lexus RC, amun RC F baru diperkenalkan awal 2014.

Menurut Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Lexus menjadi pembuka segmen baru di Indonesia yang akan membuat pasar otomotif Indonesia semakin bergeliat dengan menghadirkan RC berkapasitas mesin 3.500 cc dan RC F 5.000 cc.

Meski baru akan memasarkan RC F dan akan bermain dikelas premium, Lexus akan mendapat simpatik dari masyarakat pecinta otomotif Tanah air karena masyarakat Indonesia kelas ekslusif tidak akan tanggung-tanggung bila memilih kelas mobil.

RC F dilengkapi mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 hp ,serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 rpm. Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Adrian juga bangga bahwa Lexus Indonesia dipercaya untuk menjadi pasa pertama di Asia setelah Jepang, dengan kuota 10 unit pertahun. Secara resmi RC F akan dipasarkan pada awal 2015 dengan harga sekitar Rp3,1 miliar untuk RC F dengan carbon package dan Rp2,8 miliar untuk varian body standar on the road Jakarta.

Berita Terkini