home Berita Terkini Kerusakan Airbag, 52 Ribu Mobil Nissan dan Infiniti di Recall

Kerusakan Airbag, 52 Ribu Mobil Nissan dan Infiniti di Recall

image-mobkom-Kerusakan Airbag, 52 Ribu Mobil Nissan dan Infiniti di Recall
Foto : Infiniti

Tokyo, MobilKomersial.com – Nissan dan Infiniti kembali diterpa kabar tak sedap setelah 52.738 mobilnya terlibat kerusakan airbag. Pabrikan asal Jepang ini rencananya akan segera melakukan recovery pada unit mobil yang mendapat masalah tersebut.

Dilansir dalam Autoguide, masalah pada airbag melibatkan beberapa model kedua brand yang bernaung dibawa Nissan Group ini antara lain Nissan Pathfinder2003-2004, Nissan Sentra2004-2006, Infiniti FX35,  FX45 2003-2005 , Infiniti I35 2003-2004 dan Infiniti M35 dan M45 2006.

Nissan dan Infiniti sementara melakukan bekerja keras untuk mendata mobil-mobil yang telah dilepas dan terindikasi memiliki masalah airbag untuk segera mendapat penanganan dihampir sebagian besar belahan Amerika Serikat.

Wilayah yang menjadi target recall adalah daerah- daerah yang memiliki kelembaban tinggi seperti Puerto Rico, Hawaii, Amerika Serikat Kepulauan Virgin, Guam, Saipan, Samoa Amerika, Florida dan beberapa kabupaten yang berdekatan dengan Georgia selatan di samping wilayah pesisir Alabama, Louisiana, Mississippi dan Texas.

Satu bulan terakhir ini, masalah airbag menjadi perhatian utama Nissan dan Infiniti, karena hampir semua airbag disisi kabin penumpang mengalami trouble bahkan pecah karena akan bersentuhan dengan logam yang mencolok berpotensi serius melukai penumpang kendaraan.

Pabrikan mobil asal Jepang ini, melalui jaringan dilernya telah memberikan informasi kepada para pemilik kendaraan yang terkena dampak kerusakan airbag untuk segera mengganti inflator airbag secara gratis di diler resmi Nissan disetiap kota.

Tinggalkan Balasan