home Berita Terkini, Bisnis Motor, Motor Kembangkan Pembalap Muda, Suzuki Gelar “Suzuki Asian Challenge”

Kembangkan Pembalap Muda, Suzuki Gelar “Suzuki Asian Challenge”

mobkom-image-sambut-indoprix-2014-suzuki-turunkan-tim-balapnya
Foto : Dok MobilKomersial

Bangkok, MobilKomersial.com – Demi pengembangan pembalap muda berbakat di kawasan Asia, Suzuki menggelar ajang bernama Suzuki Asian Challenge. Ajang ini juga digelar menyusul kembalinya Suzuki ke balap MotoGP 2015.

Seri kompetisi balap untuk wilayah Asia ini diadakan dalam rangkaian FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Seri terbaru ini akan diadakan dalam format single-make Suzuki FU150 dan dibuka untuk seluruh pembalap Asia.

Menurut Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Motoo Murakami, ajang balap ini akan menjadi dasar dari program balap terstruktur yang pada akhirnya akan menjadi akses bagi Suzuki untuk menemukan pembalap terbaik dari Asia.

“Kembalinya Suzuki ke balap MotoGP 2015 telah diketahui oleh para fans dan publik. Kolaborasi dengan ARRC adalah bukti kepedulian kami untuk melatih lebih banyak talenta pembalap dari Asia, yang mungkin akan menjadi pembalap Suzuki di MotoGP yang akan datang,” ujarnya.

Murakami melanjutkan, Suzuki Asian Challenge akan menjadi langkah terbaik bagi perkembangan para pembalap muda di kawasan Asia. Adapun program balap ini dipercayakan kepada Yukio Kagayama, yang telah melalang buana di MotoGP, World Superbike dan World Endurance.

Tinggalkan Balasan