home Berita Terkini, Sports Kantongi Izin Kenaikan Harga LCGC, Suzuki Belum Naikan Harga Karimun

Kantongi Izin Kenaikan Harga LCGC, Suzuki Belum Naikan Harga Karimun

image-mobkom-Kantongi Izin Kenaikan  Harga LCGC, Suzuku Belum Naikan Harga Karimun
Foto : Dok. MobilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Susuki Indomobil Sales (SIS) belum akan menaikan harga Karimun, meski telah mendapat surat izin terkait kenaikan harga plafon LCGC sebesar 6,6 persen, per 10 November 2014.

Menurut Davy J. Tuilan, 4W Sales Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), alasan Suzuki belum menaikan harga LCGC karena saat ini, pihaknya masih mempelajari perkembangan LCGC, sehingga tidak menimbulkan shock pasar.

Selain melakukan survey pasar, kenaikan belum dilakukan karena produk LCGC Suzuki tersebut selama 2014 telah mengalami dua kali kenaikan harga yakni pada Januari dan Oktober karena perimbangan terkait penyesuaian biaya produksi.

Untuk diketahui, saat awal dipasarkan pada Oktober 2013, Wagon R dibanderol dengan harga Rp77juta hingga Rp99,9 juta on the road Jakarta. Saat ini harga Wagon R berada di kisaran Rp85 juta hingga Rp106,5 juta.

Davy manambahkan plafon kenaikan harga 6,6 persen memang akan menjadi patokan kenaikan harga LCGC tapi soal kenaikan harga LCGC, kenaikan BBM yang akan dilakukan pemerintah juga akan mendorong kenaikan LCGC.

Namun demikian, geliat pasar LCGC yang semakin positif membuat kenaikan harga tidak akan membuat pasar LCGC terganggu, dengan asumsi masyarakat akan memilih LCGC karena lebih murah dan efisien dalam penggunaan BBM.

Tinggalkan Balasan