home Berita Terkini, Mancanegara Di Irak, Mobil Ini Disebut Obama

Di Irak, Mobil Ini Disebut Obama

Di Irak, Mobil Ini Disebut Obama
FOTO: carscoops

Irak, MobilKomersial.com – Untuk beberapa orang memberikan julukan untuk mobilnya merupakan kesenangan tersendiri. Tetapi apakah anda tahu, di wilayah Kurdistan Irak masyarakatnya memberikan nama mobil sendiri?

Seperti sebuah artikel yang dilansir oleh carscoops, sejak Saddam Hussein jatuh paa 2003, kini wilayah itu dibanjiri oleh berbagai merek mobil asing. Namun, masyarakat Kurdi memiliki kesulitan dalam mengucapkan nama-nama  beberapa kendaraan.

Di wilayah tersebut, mobil Chrysler 300 dikenal dengan nama Obama. Belum diketahui mengapa warga Kurdi menamai mobil tersebut dengan nama Obama. Namun yang jelas, mereka menggunakan julukan yang mudah untuk diucapkan dalam bahasa lokal mereka.

Walau begitu model sedan itu sangat populer di Kurdistan, Irak. Chrysler 300 adalah salah satu mobil pertama yang tiba di wilayah bekas konflik itu sejak Presiden Amerika Serikat, Barack Obama resmi menjabat pada 2009.

Tak hanya Obama, warga Kurdistan juga menyebut Toyota Land Cruiser dengan sebutan Wanawasha, nama dari seorang artis terkenal di Kurdi. Sedangkan Toyota Corolla berganti nama menjadi Sabaw.

Kia Soul juga dibaptis menjadi Potin, atau dalam bahasa lokal dapat diartikan boot militer. Mercedes-Benz W123 disebut Neil Dinar, karena masing-masing lampu memiliki lampu yang lebih kecil di sebelahnya.

 

Tinggalkan Balasan