home Berita Terkini Daihatsu Jaga Stabilitas Penjualan

Daihatsu Jaga Stabilitas Penjualan

mobkom-image-grand-max-xenia-dan-ayla-topang-peningkatan-penjualan-daihatsu
Foto : LogoTypes

Jakarta, MobilKomersial.com – Selama periode 10 bulan pertama di tahun 2014, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah membukukan penjualan sebanyak 157.465 unit kendaraannya. Pencapaian di tahun ini naik sebesar dua persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang berada pada angka 154.156 unit.

PT. ADM pun, optimis akan mencapai penjualan yang lebih baik lagi, mengingat tahun ini masih menyisakan dua bulan lagi. Adapun Xenia, Gran Max, Ayla dan Terios masih menjadi garda terepan untuk penjualan Daihatsu.

“Meskipun persaingan ini cukup ketat, kami bersyukur penjualan menunjukan hasil yang positif selama periode Januari-Oktober 2014. Kami optimis dalam dua bulan ke depan, penjualan akan tetap tumbuh sesuai proyeksi pasar,” ujar Direktur Marketing PT. ADM, Amelia Tjandra.

Agar tercapainya target tersebut, Amelia mengatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi area produksi maupun penjualannya.

Penjualan terbanyak selama periode ini masih disumbang oleh Gran Max, dengan total sumbangan 36,3 persen dari total penjualan, yaitu pada angka 57.173 unit. Angka ini sudah termasuk dari gabungan Gran Max pick up yang terjual 45.249 unit dan Gran Max minibus yang sudah melepas 11.924 unitnya.

Sementara itu All New Xenia mendapati 41.172 pemilik barunya atau 26,1 persen dari total penjualan. Untuk peringkat tiga ditempati oleh Daihatsu Ayla dengan raihan penjualan sebanyak 35.858 unit atau 22,8 persen dari total penjualan Daihatsu.

Dari segmen SUV, Daihatsu Terios berkontribusi dengan 16.501 unit atau 10,5 persen dari total penjualan. Sementara Daihatsu New Luxio terjual sebanyak 3.591 unit atau dengan raihan 2,3 persen, dan Sirion yang menymbang 3.170 unit dengan sumbangsih 2 persen dari total penjualan selama 10 bulan.

Tinggalkan Balasan