home Berita Terkini, Mancanegara Chrysler Tarik 33.443 unit Light Trucks

Chrysler Tarik 33.443 unit Light Trucks

Chrysler Tarik 33.443 unit Light Trucks
FOTO: carscoops

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Di tahun 2014 ini, banyak pabrikan mobil yang melakukan penarikan (recall) karena berbagai macam masalah. Selain itu banyak juga pemasok industri otomotif yang memilik banyak masalah quality control, yang berimbas pada pabrikan.

Yang terbaru adalah Chrysler Group, yang pada Kamis lalu mengumumkan dua penarikan berbeda pada 33.443 unit kendaraan light truck keluaran tahun 2014.

Penarikan pertama dilakukan untuk 23.053 unit van komersial Ram ProMaster. kendaraan ini bermasalah menyangkut sensor pada sistem monitoring ban yang bermasalah untuk memperingatkan pengemudi ketika tekanan ban terlalu rendah.

Dengan adanya masalah ini, Chrysler akan memperbaikinya dengan meng-upgrade perangkat lunak yang membantu sistem untuk mengenali ban dari mana data berasal.

Selanjutnya penarikan kedua menimpa 10.390 unit Jeep Wrangler 4×4 dan Dodge Caravan serta Chrysler Town & Country Minivan, yang memiliki modul test mode yang tidak berfungsi dengan baik.

Chrysler berencana akan menonaktifkan test mode yang dapat memberikan pembacaan yang tidak akurat dan peringatan palsu.

Memang hingga kini belum terdapat laporan kecelakaan atau cedera akibat permasalahan ini, namun Chrysler melakukan penarikan untuk meminimalisir hal tersebut. Chrysler mengatakan akan segera menghubungi pemilik kendaraan pada bulan depan, dan akan diberikan layanan perbaikan secara gratis.

Tinggalkan Balasan