home Berita Terkini BMW M3, Terbaik di Kelas Premium

BMW M3, Terbaik di Kelas Premium

image-mobkom-BMW M3, Terbaik di Kelas Premium
Foto : Carscoops

Jerman, MobilKomersial.com – Dalam dunia coupe sport premium, BMW M3 telah memberikan standar standar tinggi, baik dari segi kualitas maupun kemampuannya menjelajah, sehingga seolah menjadi pagar bagi beberapa penantang serius untuk para pesaingnya.

Mercy, Audi, Lexus dan mobil lainnya, semua telah mencoba untuk mengalahkan BMW M3, namun sampai saat ini citra BMW M3 masih menjadi yang terbaik dikalangan pengamat otomotif yang kompeten termasuk para jurnalis otomotif. Bahkawan BMW M3 dianggap ikon Munich.

Unutk tetap mempertahankan image itu, kali ini Divisi M BMW telah memutuskan untuk membangkitkan hal-hal baru untuk semakin memperkuat domonasinya di kelas premium, dengan membuang mesin V8 naturally-aspirated dan mendukung mesin enam twin-turbocharged.

Mereka juga memutuskan untuk mengubah nama karamat M3 menjadi M4, namun tetap menjaga sebutan M3 untuk versi empat pintu saja, sebagai penghargaan pada nama yang membuat mobil ini tersohor dikelas premium.

Lexus, meskipun, tidak mengikuti tren perampingan untuk merek baru top of the line sport coupe. Model RC F diaktifkan dengan mesin V8 yang punya sistem induksi dalam nama respon throttle, dengan spesifikasi tinggi dan suara raungan yang manakutkan.

Pendahulunya, IS F, tidak berhasil menantang saingan utamanya BMW M3. Untuk Itu misi Lexus berharap coupe terbaru akan mampu mematahkan dominasi BMW M3. Motor Trend Carlos Lago telah menempatkan dua saingan lain untuk BMW yang diyakini bukan hanya basa-basi yakni seri terbaru Audi dan Mercy.

Tinggalkan Balasan