home Berita Terkini, Event, Mancanegara, Motor Yamaha YZF-R3 Dipasarkan Tahun Depan

Yamaha YZF-R3 Dipasarkan Tahun Depan

Yamaha YZF-R3 Dipasarkan Tahun Depan
FOTO: motorcycle

Orlando, MobilKomersial.com – Dengan membawa bintang MotoGP, Colin Edwards menaiki motor sport baru keluaran Yamaha, YZF-R3 320cc, sebelum bertemu dengan awak media yang sudah memenuhi AIMExpo di Orlando, Amerika Serikat.

Disokong mesin paralel Twin, liquid cooled R3 ini memiliki bore 68,0mm. Selain itu juga memiliki stroke 44,1mm atau sama seperti powerplant yang dimiliki Yamaha R25. Serupa dengan R1 dan R6, R3 menggunakan mesin forged piston alumunium untuk menjaga kekuatan yang lebih tinggi saat mesin panas. Fitur lain seperti silinder off set yang mampu mengurangi kehilangan daya gesek dan engkol 180 derajat.

Yamaha motor Amerika Serikat tidak memberikan fitur-fitur dari performa motor ini. Tetapi media otomotif Eropa mengatakan model R3 untuk pasar Eropa menghasilkan 42 daya kuda pada 10.750 rpm dan 21,8 ft-lb pada 9.000 rpm. Angka yang akan menjadi spek untuk pasar Amerika mungkin berbeda, guna memenuhi persyaratan emisi yang ada di negeri paman Sam itu.

Secara visual, R3 meminjam model dari seri R terdahulu, dengan garis-garis yang sama dan lampu depan dual headlights. Sistem pengeremannya terdiri dari caliper dua piston yang dipasangkan dengan disc 298mm di depan, dan disc single piston caliper di bagian belakang.

Fitur lain yang terdapat pada R3 adalah roda 10 spoke 17 inci alumunium cor, tampilan multi fungsi, tangki bahan bakar sebanyak 3,7 galon dan memiliki tinggi tempat duduk 30,7 inci.

Yamaha mengklaim berat basah dari motor sport R3 ini 368 pons. Tiga pilihan warna ditawarkan untuk R3 ini, yaitu raven, merah dan biru yang menjadi ciri khas Yamaha. R3 akan mulai dipasarkan pada bulan Januari 2015, dengan harga yang ditawarkan sebesar 4.990 dollar AS atau sekitar 60 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan