home Berita Terkini, Event, Motor, Teknologi Yamaha Perkenalkan Teknologi Blue Core di IMOS 2014

Yamaha Perkenalkan Teknologi Blue Core di IMOS 2014

Dok: MobilKomersial
Dok: MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – Parikan otomotif Yamaha resmi memperkenalkan teknologi Blue Core pada pagelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014. Teknologi ini nantinya akan menjadi basis teknologi terbaru Yamaha.

GM Service Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin mengatakan, Blue Core merupakan sebuah teknologi pada mesin yang ramah lingkungan, dan dapat menjadikan sepeda motor lebih efisien dan bertenaga.

“Siapa bisa bikin motor yang sangat irit, tapi fun dan powernya gede, itu kan tak gampang,” ujarnya.

Blue Core ini nantinya diaplikasikan di engine yang baru. Adapun filosofi Blue Core bagi Yamaha adalah mencapai titik yang paling tinggi (echo and fun). Nantinya teknologi tersebut akan digabungkan dengan filosofi Blue Core.

“Kalau sudah (menggunakan) Blue Core), bikinnya sudah dengan akurasi yang tinggi,” timpal Abidin.

Abidin sendiri tak menyebutkan waktu bagi Yamaha untuk menerapkan teknologi Blue Core dan akan digunakan bagi motor apa saja. Namun yang pasti, produksi engine Blue Core berada di Indonesia.

Saat ini teknologi Blue Core sudah diterapkan di dua motor yang berada di Thailand dan Vietnam. Nantinya teknologi ini tak hanya diperuntukan bagi mesin saja, tapi hingga bodi motor.

Dengan adanya teknologi Blue Core, proses pembakaran menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat dan efisien. Perangkat pendukungnya menjaga suhu mesin menjadi lebih stabil.

Tinggalkan Balasan