home Aftermarket, Berita Terkini, Motor Yamaha Luncurkan Dua Motor Trail Baru

Yamaha Luncurkan Dua Motor Trail Baru

  • Yamaha Luncurkan Dua Motor Trail Baru
    FOTO: motorcycle

    Orlando, MobilKomersial.com – Pada ajang AIMExpo yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat, raksasa otomotif Jepang, Yamaha memperkenalkan dua sepeda motor balap untuk segmen trail. Ialah WR250F dan YZ250FX 250cc.

    Kedua motor tersebut memiliki DNA mesin yang sama, dengan menampilkan mesin berkekuatan 249cc dengan silinder tunggal dan kerangka yang sama dengan motocrosser YZ250F. Yamaha juga menambahkan gigi ke-enam untuk model terbaru ini yang ditopang dengan roda 19 inci.

    Khusus utuk YZ250FX lebih dipersiapkan untuk perjalanan lintas negara atau persaingan kecepatan. Spesifikasi motor ini didesain khusus untuk lintas negara dengan pemetaan bahan bakar, pengoptimalan plat kopling, sistem pemisah udara KYB dan shock belakang secara khusus disetel menyesuaikan kerasnya lintasan.

    Yamaha Luncurkan Dua Motor Trail Baru
    FOTO: motorcycle

    FX juga dilengkapi dengan ban Dunlop AT81 yang memang dirancang khusus untuk balapan lintas negara. Fitur lain yang ditawarkan FX antara lain pengencang kotak udara Dzus dan tangki bahan bakar yang dapat menampung 2,1 galon.

    Sementara WR250F secara keseluruhan berkarakteristik sama dengan FX, tetapi lebih disetel untuk kompetisi enduro. Yamaha juga menambahkan lampu, lampu belakang, kipas radiator listrik, dan onboard komputer enduro yang dilengkapi speedometer, odometer, kecepatan rata-rata, jam dan beberapa informasi lainnya.

    Suspensi 250F dan injeksi bahan bakar disetel untuk kompetisi enduro. Sedangkan roda dibungkus dalam karet enduro-spec. WR250F ini juga disebar ke 50 negara untuk penggunaan off road.

    Untuk Yamaha YZ250FX dibandrol dengan harga 7.890 dollar AS atau sekitar 95 juta rupiah. Sedangkan WR250F anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam lagi, dengan harga 7.990 dollar AS, setara dengan 96 juta rupiah. Adapun kedua model tersebut dapat anda lihat di showroom pada bulan November.

Tinggalkan Balasan