mobkom-image-penjualan-vw-di-amerika-dihentikan

VW Klaim Dapat Jual 10 Juta Mobil Tahun Ini

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Pertumbuhan-VW-Group-Januari-Naik-6,5-Persen
Foto : InautoNews

Frankfurt, MobilKomersial.com – Volkswagen Group mengatakan sedang dalam jalur yang benar dalam memenuhi target dalam penjualan 10 juta kendaraan tahun ini. Target ini semakin mengemuka setelah pada bulan September mengalami kenaikan penjualan sebesar tiga persen menjadi 881,300 unit mobil.

Penjualan tinggi di Cina dan Eropa sangat membantu untuk mengimbangi volume penjualan yang rendah di Amerika Serikat dan Amerika Latin. Untuk penjualan VW Group selama tiga kuartal mengalami kenaikan lima persen menjadi 7,4 juta kendaraan.

“meskipun tantangan besar selalu berjalan, kita memiliki kesempatan untuk meraih 10 juta penjualan di tahun ini,” ujar Direktur Marketing VW Group, Christian Klingler.

Untuk penjualan di Eropa Barat melambung delapan persen dengan total penjualan 1,5 juta kendaraan pada sembilan bulan pertama. Sementara itu untuk pengiriman ke Rusia anjlok 13 persen menjadi 196.700 unit, sebagai dampak dari krisis Ukraina.

Cina menjadi pasar paling hijau dengan penjualan terbesar dari raksasa otomotif asal Jerman ini, dengan kenaikan sebesar 15 persen menjadi 2,72 juta unit. Sedangkan pasar Amerika Serikat mengalami penurunan sebesar lima persen dengan total penjualan 439.600 unit.

Tinggalkan Balasan