home Berita Terkini, Mancanegara VW akan Tarik 1,1 Juta Unit Mobil di Amerika Utara dan Cina

VW akan Tarik 1,1 Juta Unit Mobil di Amerika Utara dan Cina

image-mobkom-VW akan Tarik 1,1 Juta Unit Mobil di Amerika Utara dan Cina
Foto : Volkwagen

Jerman, MobilKomersial.com – Volkwagen (VW), produsen mobil asal Jerman sementara memberi sinyal kepada 1,1 juta unit mobil di Amerika Serikat dan Cina yang kemungkinan akan ditarik karena mengalami masalah pada suspensi belakang.

Seperti dirilis Rauters, pihak Volkwagen telah menerima laporan yang menyatakan masalah suspensi  pada mobilnya, telah menyebabkan kecelakaan yang menyebabkan cedera serius pada pemiliknya.

Volkwagen rencananya akan mulai melakukan penarikan pada Jumat mendatang, dan melibatkan sekitar 442.265 mobil di Amerika Serikat dan 126.000 di Kanada, termasuk 2011-2013 VW jettas dan 2012-2013 VW Beetles.

Sebelumnya Jumat, VW mengumumkan penarikan terkait masalah yang sama di China yang melibatkan 581.090 unit mobil buatan lokal seperti Sagitars, varian Jetta, dan Kumbang. Seorang juru bicara VW menolak untuk mengatakan berapa banyak jettas dan Kumbang yang  telah ditarik untuk masalah yang sama di Eropa, Meksiko dan Amerika Selatan.

Jika mobil-mobil yang  terlibat dalam tabrakan pada bagian belakang atau samping, mereka mungkin menderita kerusakan serius yang menyababkan keretakan pada suspensi. jika tidak terdeteksi, dapat menyebabkan kecelakaan.

Mengantisipasi hal tersebut, otoritas VW memberikan perintah langsung pada semua diler agar siap memeriksa mobil dan mengganti bagian yang rusak atau menginstal dukungan logam untuk melindungi bagian kerusakan tersebut.

Tinggalkan Balasan