home Bus & Truk Volvo Ekspresikan Desain Tangguh pada Truk

Volvo Ekspresikan Desain Tangguh pada Truk

image-mobkomVolvo Ekspresikan Desain Tangguh pada Truk
Foto : Volvo

Jakarta, MobilKomersial.com – Volvo terus melakukan pengembangan seri truk baru untuk menyediakan varian truk yang variatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Fokus awal Volvo adalah memvisualisasikan lingkungan kerja yang spesifik bagi setiap model.

Asok George, Kepala Desain Eksterior  Volvo Trucks mengatakan, untuk mulai membangun rancangannya, Volvo menggunakan gambar inspirasional yang dianggap menjadi alat penting dari bagian proses desain.

“Ini adalah teknik desain tradisional yang membantu kita menangkap esensi dari apa yang ingin kita ekspresikan,” kata George, melalui rilis resminya pada MobilKomersial.com.

Volvo, kata Asok, mengekspresikan kekuatan desainnya pada varian unggulannya FH16, yang mewakili ketangguhan dan keliarannya berhadapan dengan medan apapun namun terlihat sangan tenang.

“Volvo FH16 adalah truk seri yang paling kuat diproduksi di dunia dan secara alami harus memberi kesan kuat, tetapi pada saat yang sama kita tidak ingin terlihat agresif, dengan kinerja mesin yang halus” tukas Gorge.

Desain yang sama juga dikembangkan untuk Volvo FMX, yang mengekspresikan kekuatannya berhadapan dengan lingkungan keras, yang pada akhirnya tercipta sebuah truk yang sangat kokoh di bagian dalam maupun luar.

“Grille besar di truk Volvo terbaru tampak seperti itu bukan karena, mementingkan aspek pembentukan yang spesifik mesin Euro 6 membutuhkan lebih banyak udara. Jadi faktanya bahwa truk kami sekarang lebih ramah lingkungan efisien telah ditentukan dari fondasi awal desainnya, ” beber George.

 

Tinggalkan Balasan