home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Rajai Industri Otomotif

Toyota Rajai Industri Otomotif

Mobkom-Image-Toyota Hibrid Kesandung Hibrida Inverter
Foto: Reuters

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Perusahaan konsultan merek asal Amerika Serikat, Interbrand telah mengeluarkan daftar tahunan mereka, dengan mengumumkan 100 merek teratas dunia. Untuk sektor otomotif, Toyota sekali lagi mencatatkan nama mereka di posisi teratas, atau ke-delapan dari keseluruhan brand, di belakang raksasa industri lainnya seperti Apple, Google dan Coca-Cola.

Dalam penentuan penilaian, Interbrand membagi menjadi tiga fokus kunci, pertama dilihat dari peforma finansial, peran merek dalam hal penjualan, serta kekuatan kompetisi di antara merek-merek yang selevel. Untuk sektor otomotif sendiri terdapat 13 perusahaan yang masuk dalam 100 besar.

Berikut kekuatan otomotif yang masuk dalam 100 besar interbrand seperti yang dilansir leftlanenews:

Toyota (posisi 8)

Tumbuh besar di Cina dan juga Eropa, posisi ini lebih baik dua peringkat dibandingkan tahun lalu. Reputasi baik Toyota juga dinilai dari kualitas produk yang mereka keluarkan.

Mercedes-Benz (posisi 10)

Beberapa model teranyar berhasil menaikan penjualan sebesar 14 persen di Amerika Serikat, dan 9,5 persen secara global. Penjualan seri S-Class secara keseluruhan naik 60 persen.

BMW (posisi 11)

Inovasi dalam penerapan teknologi ramah lingkungan ditanggapi positif. Terlebih sejak kehadiran I3 dan I8 yang berhasil memikat dunia dengan tampilan dan teknologi ramah lingkungannya.

Honda (posisi 20)

Keinginan kembali ke F1 dan menjalin kerjasama dengan Google dan Apple membuat Honda menjadi buah bibir. Ditambah dengan kekuatan penjualan sepeda motor di pasar yang semakin berkembang.

Volkswagen (posisi 31)

Pertumbuhan pesat di pasar Cina serta peforma Golf membuat citra perusahaan asal Jerman ini naik drastis.

Ford (posisi 39)

Portofolio baru yang segar membuat penjualan tumbuh 12 persen secara global. Ford juga sangat sangat kuat di Amerika Serikat dan Asia-Pasifik.

Hyundai (posisi 40)

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini masih menjadi yang tercepat dalam hal pertumbuhan. Kawasan yang paling banyak menyumbang penjualan adalah Amerika Selatan dan Cina.

Audi (posisi 45)

Penjualan mereka melesat 8,3 persen. Pada pasar Eropa dan Cina Audi menjadi top brand di kelas mobil luks

Nissan (posisi 56)

Nissan merupakan pendatang baru yang melejit. Penjualan dan keuntungan ganda berhasil mereka raih. Kekuatan penjualan berada di Cina dan Amerika Serikat.

Porsche (posisi 60)

Dipandang sebagai merek ikonik, dengan perpaduan antara supercar dan luks entry level. Rekor keuntungan berhasil mereka raih belum lama ini.

Kia (posisi 74)

Kia sukses bertransformasi menjadi merek yang stylish dan menarik perhatian konsumen berusia muda.

Chevrolet (posisi 82)

Model Cruze memberi nilai positif. Merek ini juga sukses melambungkan Corvette dan Camaro sebagai image perusahaan.

Harley-Davidson (posisi 87)

Merek ini selalu dianggap sebagai salah satu ikon sepeda motor yang sukses, walau belum lama ini dihantam ‘badai’ recall.

Land Rover (posisi 91)

Merek yang saat ini dikuasai taipan asal India itu tumbuh 15 persen dalam hal penjualan di 42 negara.

Tinggalkan Balasan