home Berita Terkini Toyota Optimis Avanza Tetap Pimpin Penjualan LMPV

Toyota Optimis Avanza Tetap Pimpin Penjualan LMPV

image-mobkom-Toyota Optimis Avanza Tetap Pimpin Penjualan LMPV
Foto : Dok. MobilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota Avanza sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat Indonesia. Sejak awal kehadiraanya tahun 2003 Avanza menjadi mobil paling diincar oleh masyarakat sehingga “mobil sejuta umat” disematkan padanya.

Memasuki akhir 2014, Avanza tetap menjadi andalan Toyota. Menurut Rahmat Samulo, Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) segmen Low MPV akan tetap menjadi tulang punggung penjualan otomotif domestik.

Rahmat Samulo optimis Avanza akan mencengkram pasar disisa akhir tahun 2014 ini, dan diprediksi akan mampu mencapai penjualan 14 ribu unit perbulan. Selain itu Avanza akan tetap memimpin pasar dengan menguasai 40 persen market share Toyota.

Dari catatan Toyota, periode Januari hingga Agustus 2014, penjualan Avanza telah mencapai 112.752 unit setara dengan 43,8 persen pasar Low MPV, sedikit menurun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan capaian 139.151 unit.

Meski mengalami penurunan, Rahmat mengaku Avanza tetap menjadi yang terdepan karena menguasai penjualan Low MPV dan tetap menjadi andalan karena emberikan kontribusi besar bagi penjualan Toyota.

Tinggalkan Balasan