home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Ciptakan Kapal Pesiar

Toyota Ciptakan Kapal Pesiar

Toyota Ciptakan Kapal Pesiar
FOTO: carscoops

Tokyo, MobilKomersial.com – Kolaborasi antara produsen mobil dengan kapal bukanlah hal yang terbilang baru. Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota telah membangun kapal sejak tahun 1997.

Model kapal terbaru yang tengah digarap oleh Toyota ialah Ponam-31. Kapal pesiar ini telah diluncurkan di Jepang dengan melibatkan 49 jaringan diler. Ponam-31 dijual dengan harga 29.700.000 yen atau sekitar 3 miliar rupiah. Toyota mengatakan Ponam-31 meresmikan kelas kapal baru yang disebut sport utility cruiser.

Disebut menggabungkan antara peforma dengan kenyamanan, Ponam-31 dirancang bagi anda yang mempunyai hobi berpetualang, memancing ataupun olahraga laut. Didukung pleh dua inline 3,0 liter 4-silinder direct injection mesin disel dengan masing-masing 260 PS, Ponam-31 akan sangat siap menerjang lautan namun hemat bahan bakar.

Bersumber dari Land Cruiser Prado, mesin Ponam-31 secara khusus disetel untuk aplikasi kelautan dan memiliki turbocharger, intercooler dan injeksi bahan bakar. Toyota mengatakan bahwa emisi, suara mesin dan tingkat getaran yang paling difokuskan penjagaannya agar tetap minim.

Dengan rigid 31 kaki atau 9,45 meter kekuatan alumunium yang menjamin kekuatan dan daya tahan yang lebih tinggi, serta resistensi fraktur dari plastik yang diperkuat serat, yang bermanfaat bagi Ponam-31 untuk mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh gelombang laut.

Tinggalkan Balasan