home Berita Terkini Topan Phanfone Paksa Toyota dan Mitsubishi Stop Produksi

Topan Phanfone Paksa Toyota dan Mitsubishi Stop Produksi

image-mobkom-topan-phanfone-paksa-toyota-dan-mitsubishi-stop-produksi
FOTO : Japantimes

Tokyo, MobilKomersial.com – Hari ini Toyota Motor Corp. (TMC) berencana menghentikan sementara produksi di 12 pabriknya di Jepang bagian tengah. Menurut juru bicara TMC, Ryo Sakai pada hari Minggu (5/10) seperti dilansir Reuters, penutupan pabrik Toyota ini akibat terjangan topan Phanfone yang menghantam daerah tersebut.

Penutupan 12 pabrik Toyota ini semuanya berada dalam kawasan industri Aichi, Jepang yang terkena dampak terburuk topan Phanfone, termasuk di dalamnya empat pabrik perakitan kendaraan berikut pabrik mesin dan komponen kendaraan. Toyota belum memutuskan sampai kapan penghentian produksi pada pabriknya tadi, menurut Sakai kondisi ini sangat tergantung pada cuaca.

Menurut Badan Meteorologi Jepang pada hari Minggu (5/10), Topan Phanfone yang sudah diturunkan dari status sebelumnya, topan super, bergerak ke arah timur-laut dengan kecepatan 25 km per jam menuju wilayah Jepang bagian tengah dan Timur setelah sebelumnya menerpa kepulauan Kyushu dan Okinawa.

Imbas pergerakan topan Phanfone juga diantisipasi pabrikan kendaraan lainnya seperti Mitsubishi. Menurut juru bicara Mitsubishi Motors Corp. (MMC), Manabu Yamanishi, pabrik MMC di wilayah Okazaki, Jepang juga akan stop berproduksi untuk sementara mulai Senin pagi hingga sore hari nanti.

Sementara Nissan Motor Corporation, Honda Motor Company, Suzuki Motor Corporation, dan Mazda Motor Corporation tetap mengoperasikan pabrik mereka seperti biasa, kata juru bicara masing-masing lantaran dianggap imbas topan ini tak berpengaruh pada aktifitas di pabrik mereka.

Tinggalkan Balasan