home Berita Terkini Tata Latih 150 Siswa SMA jadi Mekanik

Tata Latih 150 Siswa SMA jadi Mekanik

image-mobkom-Tata Latih 150 Siswa SMA jadi Mekanik
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menunjukan komitmennya untuk memberdayakan generasi Indonesia yang potensial dengan memberikan pelatihan khusus dibidang mekanik.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia mengatakan program ini merupakan bagian tanggungjawab Tata Motors untuk kemajuan generasi muda Tanah Air disamping memenuhi kebutuhan internal tenaga mekanik untuk layanan purna jualnya.

Biswadev mengatakan untuk saat ini, pihak Tata memberikan pelatihan kepada 150 orang yang direkrut dari tingkat SMK yang akan mendukung operasional layanan purna jual Tata Motors di 8 diler sales, service dan sparepart dan di 39 unit service and spare parts yaitu Tata Certified Workshop.

Para calon mekanik ini akan dilatih di Tata Motors Learning Centre (TMLC) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Centre For Vocational & Extension Service Training (Cevest), dengan berbagai materi yang disajikan sesuai dengan perkembangan dunia otomotif international.

Materi yang dipelajari para siswa saat training selama 4-5 hari meliputi modul Product Familiarization, Technical 1, Basic Electrical, Technical 2, Engine Management System dan Advance Electrical. Selain itu mereka akan langsung berhadapan dengan unit passenger maupun komersial untuk melakukan prakter.

Tinggalkan Balasan