home Berita Terkini, Bisnis Motor, Event, Motor Suzuki Address Asal Tambun akan di Ekspor ke 20 Negara

Suzuki Address Asal Tambun akan di Ekspor ke 20 Negara

image-mobkom-Suzuki Address Asal Tambun akan di Ekspor ke 20 Negara
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – “Dari Indonesia untuk Dunia” begitulah kata penyemangat yang keluar dari pihak Suzuki Indomobil Sales, menggambarkan keuntungan yang akan diperoleh industri Indonesia yang didaulat untuk memproduksi Address.

Menurut Endro Nugroho, Senior Director 2W Sales and Marketing Deputy Managing Director PT SIS, industri Indonesia mendapat keuntungan karena akan menjadi produsen Suzuki Address yang akan dipasarkan untuk pasar Jepang, Eropa, Australia termasuk negara-negara ASEAN.

“Kita bangga menjadi produsen yang mampu menembus pasar yang sulit seperti Jepang dan Eropa dan hal ini akan menjadi keuntungan untuk industri kita,” kata Endro berapi-api di JCC, Jakarta, Rabu 29/10.

Meski demikian Endro belum merinci kuota Address yang akan diproduksi untuk pasar lokal maupun untuk ekspor ke pasar luar negeri lainnya, karena kemungkinan pemesanan dari luar dan kebutuhan pasar lokal akan terus berubah.

Namun Endro punya keyakinan dengan mendapat kesempatan ini, Industri otomotif di Indonesia akan semakin berkembang dan mendapat kepercayaan dari banyak pihak diluar negeri.

“Kita akan mulai ekspor pada Januari tahun depan,” singkat Endro.

Suzuki Address yang diproduksi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat ini, papar Endro, memiliki kualitas produksi sesuai dengan persyaratan global, dan untuk pertama kalinyaakan di ekspor ke 20 negara antara lain German, Turki, Spanyol, Belgia, Belanda, Inggris, Jepang Filipina, Thailand, Australia dan New Zealand.

Tinggalkan Balasan