home Berita Terkini Surabaya Barometer Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

Surabaya Barometer Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

image-mobkom-Surabaya, Bagian Barometer Pertumbuhan Industri Otomotif
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Surabaya menjadi incaran para produsen mobil, karena potensi pasar yang dimilikinya sangat berpeluang untuk menggenjot penjualan berbagai brand mobil. Terlebih, Surabaya merupakan kota pemasok berbagai barang elektronik maupun peralatan otomotif ke wilayah Timur Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur, tahun 2013 angka pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebesar 6,9 persen, di mana angka ini berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Masih dari sumber yang sama, hingga triwulan kedua 2014, perekonomian Jawa Timur tumbuh 2,75 persen dibandingkan dengan triwulan pertama.

Dari rilis resmi yang diterima MobilKomersial.com dari Dyandra, pertumbuhan perekonomian yang signifikan tersebut, diantaranya berasal dari sektor otomotif, yang turut membawa angin segar bagi perekonomian Jawa Timur. Hal ini yang membuat Kota Pahlawan ini dinilai potensial bagi para pelaku industri otomotif.

Sebagai salah satu barometer percepatan pertumbuhan industri otomotif Indonesia, maka PT Dyandra Promosindo menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota yang tepat untuk ajang pameran seperti Pameran Otomotif Surabaya (POS), yang akan diselenggarakan mulai 29 Oktober hingga 2 November 2014.

Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan mobil domestik hingga penghujung 2013 mencapai lebih dari 1,2 juta unit. Tidak menutup kemungkinan target penjualan akan melebihi target produksi. Dyandra berharap Pameran Otomotif Surabaya (POS), menjadi salah satu penyumbang dalam pertumbuhan penjualan otomotif nasional.

Tinggalkan Balasan