home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Supercar Listrik Pertama Italia Bernama Tecnicar Lavinia

Supercar Listrik Pertama Italia Bernama Tecnicar Lavinia

Supercar Listrik Pertama Itali Dinamai Tecnicar Lavinia
FOTO: carscoops

Italia, MobilKomersial.com – Mobil supercar bertenaga listrik, Lavinia EV sedang dalam pekerjaan yang digarap oleh sebuah perusahaan bernama Tecnicar.

Pengerjaannya mulai dikerjakan akhir tahun lalu di Italia. Dengan mesin 800 PS, diperkiran mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 100 kilometer perjam atau 62 mph hanya dalam waktu 3,5 detik. Supercar listrik ini dapat melaju hingga kecepatan tertinggi pada 300 kilometer perjam atau 186 mph.

Berbasis di daerah Sisilia, Itali Selatan, Tecnicar adalah sebuah perusahaan dengan pengalaman di bidang penggerak listrik, termasuk membuat electric road vehicles, kereta wisata kecil, perahu dan menyediakan mobilitas untuk penyandang cacat. Dan kesemuanya berbasis dari listrik.

Lavinia akan menjadi keberangkatan bagi perusahaan untuk mengembangkan teknologi listrik pada supercar. Sampai saat ini satu-satunya mobil litrik yang ada ialah Genius, lebih dari microcar.

Detail seputar supercar yang akan datang masih sangat terbatas, dan satu-satunya informasi yang ada adalah supercar ini diklaim dapat melaju hingga 300 kilometer atau 186 mil untuk sekali pengisian batre secara penuh.

Tinggalkan Balasan