home Aftermarket, Berita Terkini Buah Riset 40 Tahun Shell Hasilkan Pelindung Sempurna Mesin Mobil

Buah Riset 40 Tahun Shell Hasilkan Pelindung Sempurna Mesin Mobil

image-mobkom-Shell Helix Ultra, Pelindung Sempurna Mesin Mobil
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Shell Helix Ultra dengan teknologi PurePlus, yang baru diluncurkan di Indonesia merupakan sebuah penemuan revolusioner Shell dengan riset yang memakan waktu hingga 40 tahun.

Waktu yang panjang ini tentu sepadan dengan produk yang disajikan oleh Shell, karena mampu memberikan terobosan mutakhir dengan menciptakan pelumas mesin berteknologi tinggi berbahan dasar gas alam.

Leo Kin Mun, Lubricants Technology Manager Shell Global menggambarkan proses panjang penemuan menakjubkan ini. Shell PurePlus Technology, terangnya, memungkinkan Shell menciptakan molekul ideal untuk ditambahkan ke dalam pelumas mesin, yang menghasilkan rantai panjang molekul karbon, yang ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih.

“Karena melalui proses yang sangat panjang produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini, lebih stabil dibandingkan pelumas berbahan dasar konvensional. Membuat mesin mobil terlindung secara sempurna,” terang Leo Kin Mun, saat peluncuran Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus, di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (15/10).

Helix Ultra, lanjut Leo, memiliki tingkat penguapan yang rendah pada suhu panas yang ekstrim dan dapat mengalir dengan lancar pada suhu rendah. Bahan dasar yang dihasilkan dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskositasnya pada suhu rendah yang ekstrim (antara -25 Celcius hingga -40 Celcius), sehingga pelumas ini akan mudah melumasi mesin mobil begitu mesin dinyalakan.

“Keunggulan ini memberi keuntungan bagi mesin, yaitu membersihkan mesin dengan lebih baik, memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penghematan bahan bakar,” pungkasnya.

Maka tidak berlebihan jika produk yang dihasilakan dari proses penelitian selama 40 tahun ini, layak menjadi referensi bagi para pemilik mobil karena mampu melindungi mesin dengan sempurna. Apalagi ditengah suhu panas ekstrim dan kemacetan kota-kota besar Indonesia yang rentan menurunkan performa mesin dalam waktu yang relatif singkat.

Tinggalkan Balasan