home Berita Terkini, Teknologi Sekarang iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil

Sekarang iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil

FOTO: autoevolution
FOTO: autoevolution

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Apple nampaknya semakin serius untuk mengembangkan teknologi di berbagai industri. Baru-baru ini Apple mengeluarkan software yang dapat membuka kunci mobil dengan penggunakan smarthphone anda.

Sistem bernama “Accessory control with geo-fencing” telah mendapat persetujuan untuk dipatenkan Apple dari lembaga hak paten Amerika Serikat.

Sistem baru ini dapat mengoperasikan fitur mobil, seperti membuka atau menutup kunci mobil dari kejauhan. Sistem tersebut berjalan saat iphone terkoneksi dengan CarPlay.

Selain itu, sinyal tersebut juga dapat mengidentifikasikan lokasi mobil. Sistem baru, CardPlay, ini sudah baru meluncur pada Maret lalu.

Cara kerja sistem baru ini dapat dilihat saat pengemudi yang memegang iPhone-nya mendekat, maka kunci pintu mobil akan terbuka secara otomatis. Sebaliknya, bila mobil mendeteksi sinyal dari iPhone anda sudah jauh, maka pintu akan terkunci dengan sendirinya.

Selain itu, pemilik juga dapat menyalakan mobil tersebut dari kejauhan. Meski sudah dipatenkan, sistem ini kemungkinan masih lama untuk dapat diaplikasikan.

Namun, satu hal yang pasti, CardPlay sudah siap untuk diproduksi secara massal.

Tinggalkan Balasan