home Berita Terkini, Mobil Ram 1500 Ikon Baru Pikap Diesel Ramah Lingkungan

Ram 1500 Ikon Baru Pikap Diesel Ramah Lingkungan

image-mobkom-ram-1500-ikon-baru-pikap-diesel-ramah-lingkungan
Foto : Ram

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Chrysler saat ini tengah menggenjot produksi varian pikap Ram 1500, yang merupakan ikon baru kendaraan komersial pikap bermesin diesel ramah lingkungan.

Seperti dikutip Leftlane, pikap diesel ramah lingkungan ini sangat digemari berbagai kalangan di Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari banyaknya pesanan. Ram mencatat saat ini sudah ada 8 ribu pesanan hanya dalam waktu tiga hari, dan fenomena ini melebihi ekspektasi awal produsen.

Menurut sumber dari Chrysler, produksi powertrain untuk varian Ecodiesel itu hingga saat ini telah mencapai 20 persen dari total produksi pikap Ram 1500.

Ram Ecodiesel yang dibekali mesin 3.000 cc konfigurasi V6 dengan power maksimum 240 daya kuda dan torsi maksimum 569,44 Nm. Pikap ini diklaim sanggup menarik beban hingga 4 ton lebih, dengan kecepatan maksimum 360 km per jam

Meskipun Ram 1500 model 2015 ini punya bobot lebih berat dari Ford F-150 berkostum alumunium, Chrysler memutuskan untuk terus memproduksinya sebelum menetapkan untuk beralih menggunakan kap alumunium dan paduan baja berkekuatan tinggi.

Bob Hegbloom, CEO Ram Truck menjelaskan inovasi pada Ram 1500 beresiko pada investasi. Namun dengan mesin diesel, Ram sangat diterima di segmen setengah ton dan ini merupakan keputusan besar yang telah dilakukan Ram. DIharapkan keputusan Ram ini mampu menaklukan kompetitornya di kelas pikap Ecodiesel.(LCO)

Sumber : Leftlane

Tinggalkan Balasan