home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Porsche Gunakan Teknologi Hybrid Pada 911 Selanjutnya?

Porsche Gunakan Teknologi Hybrid Pada 911 Selanjutnya?

image-mobkom-Porsche 911 GTS, Resmi Mengaspal 2015
Foto : Porsche

Jerman, MobilKomersial.com – Sejumlah mobil sport dan premium saat ini sedang mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi Hybrid untuk mengurangi emisi gas dunia. Porsche menjadi salah satu brand yang bergabung, setelah mengumumkan varian teknologi hybrid dari Panamera, Cayenne dan 918 Spyder.

Namun, dari kabar yang beredar, Porsche 911 nantinya juga akan merangkul teknologi hybrid. Ini bukan pertamakalinya Porsche berusaha untuk menerapkan teknologi hybrid.

Produsen yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini telah bereksperimen pada mobil balap GT3 R spec 997. Dengan menggunakan dua electric motors 80 bhp pada as roda di bagian depan mobil, dan mesin boxer 473 bhp 6-cylinder pada kekuatan belakang kendaraan.

Kekuatan tersebut ditambah dengan sebuah sistem flywheel KERS untuk menarik daya yang terbuang. Konsep teknologi 911 GT3 R Hybrid ini menghasilkan 633 bhp. Meskipun konsep ini dibangun hanya dari perhitungan pemikiran, diharapkan standar 911 hybrid dapat fokus terhadap efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan tentunya menurunkan tingkat emisi.

Sebelumnya Porsche resmi mengumumkan empat keluarga baru varian 911. Ialah 911 Carrera GTS Coupe, 911 Carrera GTS Cabriolet, 911 Carrera 4 GTS Coupe dan 911 Carrera 4 GTS Cabriolet yang akan melaju kencang mulai dari kedatangan perdananya pada 2015.

Tinggalkan Balasan