home Berita Terkini, Teknologi Peugeot Cari Partner untuk Terapkan Air Hybrid

Peugeot Cari Partner untuk Terapkan Air Hybrid

image-mobkom-Peugeot Sedang Cari Partner untuk Terapkan Air Hybrid
Foto : Carscoops

Paris, MobilKomersial.com – Teknologi Air Hybrid yang digunakan Peugeot dan Citroen menggoda pengunjung setiap kali hadir di pameran otomotif. Banyak pecinta otomotif kagum dengan inovasi teknologi ini, namun beberapa kalangan menilai teknologi ini akan lebih berarti jika diproduksi secara masal.

Seperti dilansir Carscoops, seorang ekskutif PSA mengatakan sistem Air Hybrid akan ditampilkan dalam Peugeot 208 dan Citroen C4 Cactus Airflow konsep di Paris Motor Show tahun ini. Pihak Peugeot juga masih mempertimbangkan mobil ramah lingkungan dengan teknologi revolusioner ini.

Peugeot rencananya akan memproduksi 500 ribu unit mobil per tahun jika secara ekonomi menguntungkan bagi perusahaan. Mengingat output gabungan dari Peugeot dan Citroen berada di kawasan 3 juta unit per tahun.

Teknologi Air Hybrid menggunakan tangki udara tekan untuk menyimpan energi saat pengereman yang kemudian dapat digunakan untuk membantu percepatan dan meminimalkan energi yang hilang.

PSA sebelumnya telah terlebih duhulu memperkenalkan mobil yang ada dengan mesin gas, tetapi karena Hybrid Air dilaporkan memerlukan pompa hidrolik, tangki bensin dan gearbox baru, maka saat ini produsen masih melakukan kajian.

PSA sedang mencari mitra powertrain baru, meski Hybrid Air mungkin menarik bagi beberapa perusahaan yang ingin melakukan investasi dalam teknologi hybrid, namun pihaknya masih mencari cara untuk memenuhi standar ekonomi bahan bakar baru.

Tinggalkan Balasan