home Berita Terkini, Mancanegara Menanti Mobil Tercepat di Dunia

Menanti Mobil Tercepat di Dunia

Menanti Mobil Tercepat di Dunia
FOTO: inautonews

Jerman, MobilKomersial.com – Produksi “megacar” pertama di dunia baru-baru ini telah resmi terdaftar di Jerman. Yaitu Koenigsegg One: 1, yang akan membuat anda terpukau dengan kecepatannya.

Koenigsegg One: 1 telah resmi diperkenalkan kepada publik dalam perhelatan Geneva Motor Show 2014. Saat ini setelah resmi terdaftar di Jerman, perusahaan ini akan memproduksi mobil pertamanya.

mobil ini sempat kesulitan untuk mendaftarkan diri sebagai mobil produksi karena kecepatan yang dihasilkan mobil ini mencapai 1.000 kilowat, atau setara dengan 1.341 daya kuda.

Lalu, apa yang menjadi masalah jika mobil ini dapat melesat dengan tenaga yang begitu besar? Masalah terjadi karena sistem komputer negara-negara Eropa hanya mampu mencatat tenaga mobil hanya tiga digit dalam satuan kilowat (kW).

Koenigsegg one: 1 dibekali mesin V8 alumunium 5,0 liter, yang mampu menghasilkan tak kurang dari 1.341 daya kuda (1.000 kW), serta mendapatkan torsi puncak 1.371 Nm (1.011 lb-ft) yang tersedia pada 6.000 rpm.

Mobil ini mampu melesat hingga 400 kilometer perjam hanya dalam waktu 20 detik, dan dapat kembali berhenti pada kecepatan itu dalam 10 detik. Adapun kecepatan maksimal mobil ini mencapai 450 kilometer perjam (280 mph).

Dari data yang sudah tertera di atas, secara tak langsung Koenigsegg menawarkan tenaga lebih besar dari mobil tercepat dunia yang saat ini disandang oleh Hannessey Venom, yang baru ditabsihkan menjadi mobil tercepat dunia pada Februari lalu.

Meski baru dipamerkan, mobil ini dikabarkan sudah dipesan oleh enam orang di dunia. Estimasi harga mobil ini ditaksir mencapai 24 miliar rupiah.

Tinggalkan Balasan