home Berita Terkini, Mancanegara Margin Tumbuh di Dua Pasar Utama, Pendapatan GM Kuartal Tiga Naik Tipis

Margin Tumbuh di Dua Pasar Utama, Pendapatan GM Kuartal Tiga Naik Tipis

image-mobkom-Bangun Pabrik di Tiongkok, GM Target Produksi 5 juta Unit Pertahun
Foto : GM

Detroit, MobilKomersial.com – General Motor Co. (GM) mencatatkan kenaikan pendapatan pada kuartal ke-tiga 2014. Dengan pendapatan 39,3 dollar AS, merangkak tipis pada periode yang sama tahun lalu dengan pendapatan sebesar 39,0 dollar AS.

Mary Barra, CEO GM menyebut hal khusus paling utama akibat penurunan nilai aktiva jangka panjang di Rusia. Selain itu hal penting yang disoroti oleh GM ialah perbaikan kerusakan akibat banjir di GM Techical Center di Michigan, Amerika Serikat.

“Penjualan global yang kuat dan pertumbuhan besaran margin di Amerika Utara dan Tiongkok menopang GM dalam menghasilkan pendapatan yang kuat pada kuartal ketiga,” ujar Barra

Selain itu Barra juga menyoroti tantangan industri di Rusia dan Amerika Selatan, yang pendapatannya telah sesuai dengan kelanjutan rencana untuk memperkuat strategi yang berfokus kepada konsumen.

Dengan merangkak tipisnya pendapatan GM pada kuartal tiga menjadi 39,3 dollar AS, pendapatan bersih untuk pemegang saham juga diiringi kenaikan menjadi 1,4 miliar dollar AS atau 0,81 dollar AS per lembar saham.

Adapun pendapatan bersih pemegang saham pada periode yang sama tahun lalu sebesar 0,7 miliar dollar AS, atau 0,45 dollar AS per lembar saham. Secara keseluruhan pendapatan GM pada tiga kuartal awal 2014 melonjak menjadi 116,3 miliar dollar AS, naik dari periode yang sama tahun lalu sebesar 114,9 miliar dollar AS.

 

 

Tinggalkan Balasan