Kehandalan Mitsubishi New FUSO FJ2528 (6×4) Super Mixer di Lokasi Proyek Infrastruktur

OK 2Varian terbaru Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer persembahan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), terbukti handal di segala medan berat di Indonesia.

Konsumen Mitsubishi Fuso yang telah merasakan langsung kehandalan truk besutan PT KTB, New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer ini, seperti PT Bosowa Pasir Bara (BPB) yang berkantor pusat di Jl. Jend. Sudirman No.5 Menara Bosowa Lt.16, Makassar, Sulawesi Selatan. PT BPB merupakan salah satu unit usaha dari Bosowa Resources Group yang bergerak di bidang infrastruktur (ready mix atau beton siap pakai), yang sudah berpengalaman dalam proyek-proyek besar sebagai vendor pengecoran.

Berdasarkan pengalaman menggunakan truk Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer, seperti diungkapkan oleh Ir. Yohans Sunarno selaku Operation Head PT BPB, sangat berguna dan membanggakan sebagai kendaraan operasional pendukung bisnis perusahaannya saat ini.

Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer yang resmi diluncurkan PT KTB pada ajang The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, 18-28 September 2014 lalu, sudah terbukti sangat bermanfaat bagi pemakainya. Kehandalan dari sisi performa, efisiensi, keamanan serta kenyamanannya sudah diakui oleh penggunanya di lokasi proyek infrastruktur.

Performa Kendaraan

ok

Torsi Terbesar di Kelasnya

Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer dimodali mesin diesel injeksi 280 PS, sehingga sanggup memberikan tenaga yang dapat diandalkan dan torsi besar yang membuat pergantian ke setiap 9 gigi perseneling menjadi sangat halus.

Mesin diesel tipe 6S20, 6 silinder kapasitas 6.373 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 280 PS / 2.200 rpm, yang didapat mulai putaran mesin rendah sehingga daya tahan mesin lebih baik. Torsi besar 112 kg.m (sekitar 1.098 Nm) pada putaran mesin 1.200-1.600 rpm, merupakan torsi terbesar di kelasnya.

Menurut Yohans sapaannya, tenaga yang dihasilkan Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer pada torsi puncak dapat diandalkan, meskipun dalam kondisi muatan penuh 8 m3 ready mix atau setara dengan beban muatan seberat 19,2 ton.

OK 3

Teknologi Unitized Injection Pump

Pemilik armada juga tak perlu mengkhawatirkan soal kualitas bahan bakar solar di Indonesia. Sebab menurut pengakuan Yohans, solar yang dijual umum dari Pertamina tetap dapat digunakan pada mesin Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer tanpa mengurangi performa kendaraan. Pasalnya, teknologi Unitized Injection Pump yang terpasang di setiap silinder mampu bekerja secara individual dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik. Sehingga mesin tetap dapat beroperasi walaupun salah satu pompa bahan bakarnya mengalami kendala.

Efisiensi

Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer dilengkapi dengan engine PTO (Power-take-off) yang sangat cocok untuk bidang usaha konstruksi. Juga terdapat panel pintar yang dilengkapi dengan LED untuk memudahkan pengendara melihat segala informasi penting ketika berkendara. Seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, dan konsumsi bahan bakar melalui Multi Information Display (MID).

 

OK 4

Fitur Multi Information Display (MID) yang Sangat Berguna bagi Pengemudi

Menurut Yohans, dengan penambahan fitur Multi Information Display (MID) yang tidak tersedia pada kendaraan merk lain yang kami pakai selama ini, sangat membantu pengemudi untuk mendapatkan informasi-informasi penting selama berkendara dengan mudah dan cepat. Terutama dalam hal efisiensi bahan bakar, kecepatan rata-rata kendaraan dan suhu ruang untuk kenyamanan berkendara.

Yohans juga menambahkan, dengan memperhatikan kapasitas mesin dan performa Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer ini secara menyeluruh, memang jauh lebih unggul dibandingkan merk lain. Terutama kapasitas muat drum mixer yang lebih besar (8 m3) jika dibandingkan dengan unit dari merk lain, tentu akan meningkatkan efisiensi bagi pelanggan. Tentu saja penambahan kapasitas muat ini tetap tidak mengorbankan keamanan dan kenyamanannya.

Selain itu, teknologi Constant Throttle Valve juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat exhaust brake diaktifkan, serta meningkatkan efisiensi pengereman sehingga keamanan lebih terjamin. Juga dalam hal perawatan berkala, Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer dirancang memiliki interval penggantian oli lebih lama. Sehingga membuat biaya perawatan semakin murah.

Keamanan

OK 5

Teknologi Interwheel & Interaxle Differential Lock mampu mengatasi gejala slip pada roda belakang

Gardan bawaan Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer dibekali rasio perbandingan gigi akhir yang besar, serta dilengkapi teknologi Interwheel & Interaxle Differential Lock yang mampu mengatasi slip pada roda. Sehingga membuat kendaraan lebih mudah dioperasikan ketika berada di lintasan berlumpur dan licin.

Kemampuan sistem penggerak 6×4 di jalur tanjakan curam/off-road, lanjut Yohans, dalam kondisi beban muatan maksimum masih stabil dan nyaman. Termasuk kinerja fitur Interwheel & Interaxle Differential Lock-nya. Menurut Yohans, sebagai kendaraan pengangkut ready mix (beton siap pakai) ke lokasi proyek pengecoran, truk mixer sering kali harus melalui akses jalan yang becek, berlumpur dan licin. Teknologi Interwheel & Interaxle Differential Lock pada Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer ini dapat diandalkan untuk mengatasi slip pada roda. Sehingga kendaraan tetap dapat dikendalikan dengan aman pada medan yang licin sekalipun.

Peningkatan fungsi suspensi depan menggunakan sistem parabolic dilengkapi stabilizer. Menurut Yohans, hal penting tentang suspensi pada Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer, yang menjadikannya lebih unggul dibandingkan dengan kendaraan sejenis merk lain, yaitu suspensi pada roda depan dan belakang menggunakan stabilizer, sehingga mampu menjaga kestabilan kendaraan di segala medan bahkan dalam keadaan muatan penuh.

FJ 2523 (21)

Full Air Brake System

Soal keamanan dari pemakaian unit kendaraan operasional di perusahaannya, bagi Yohans sudah merupakan harga mati yang tidak dapat ditawar lagi. Untuk alasan inilah Yohans merekomendasikan perusahaannya untuk memilih Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer. Lantaran truk kategori 3 ini juga sudah dibekali Full Air Brake System yang memberikan rasa aman bagi pengendara, karena proses pengereman menjadi lebih maksimal. Selain itu juga lebih mudah dalam perawatannya.

Kenyamanan

Terakhir soal kenyamanan berkendara dan merawat kendaraan. Yohans mengakui jika Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer yang sudah dilengkapi cabin suspension ini, menjadikan kabin kendaraan lebih nyaman pada saat dikendarai. Diharapkan dengan kondisi seperti ini dapat membantu pengemudi meningkatkan produktifitas kerjanya. Roda kemudi juga dilengkapi fitur tilt & telescopic steering yang turut menambah kenyamanan berkendara, sehingga pengemudi tidak cepat lelah lantaran didukung jok yang dapat diatur ketinggiannya, jarak dan kemiringan sudutnya serta kemudi yang juga dapat diatur tinggi dan jaraknya.

FJ 2523 (14)FJ 2523 (20)

Dalam hal perawatan harian, Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer didesain dengan sudut bukaan kabin jungkit 67 derajat yang dapat memberi ruang gerak lebih luas ketika melakukan perawatan, serta adanya front panel yang mudah dibuka untuk memudahkan melakukan perawatan harian sehingga sopir lebih nyaman dalam merawat sendiri kendaraannya.

Mitsubishi New Fuso FJ2528 (6×4) Super Mixer siap menjadi idola baru pilihan investasi yang jitu dan menguntungkan dengan harga yang ditawarkan berkisar Rp 746.500.000 (harga unit chassis, off the road-Jabodetabek Area).

Sebagai Truk No.1 di Indonesia, Mitsubishi terus meningkatkan kualitas produk serta pelayanannya untuk konsumen. KTB telah terbukti selama 44 tahun mampu menguasai pangsa pasar kendaraan niaga, dan hal tersebut menjadikan Truk Mitsubishi Andalan Bisnis Sejati! ADVERTORIAL

Berita Terkini