home Berita Terkini, Motor, Teknologi Ini Teknologi Baru Honda untuk Motor Matik

Ini Teknologi Baru Honda untuk Motor Matik

FOTO: Dok MpbilKomersial.com
FOTO: Dok MpbilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – Honda memiliki teknologi terbaru untuk motor matiknya. Teknologi tersebut bernama Enhanced Smart Power (ESP), yang dirancang untuk mengefisiensikan bahan bakar dan ramah lingkungan.

Thomas Junaidi Alam Wijaya, Division Head Sales PT. Astra Honda Motor (AHM) menerangkan, ESP adalah generasi terbaru mesin matik Honda yang akan diterapkan secara global. ESP dirancang bagi sepeda motor matik untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan tentunya ramah lingkungan.

Thomas menambahkan, nantinya teknologi ESP akan dipasangkan secara bertahap ke semua motor Honda matik , yang dijadwalkan akan rampung pada akhir tahun 2015. Namun untuk saat ini sudah ada dua motor yang menggunakan teknologi ini.

“Sudah ada dua model yang menggunakan ESP, yaitu PCX dan Vario Techno. Tapi nantinya semua model akan menggunakan ESP,” jelasnya.

Honda sendiri mengikuti pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pada hari pembukaan, Rabu (20/10) Honda berhasil melepas 100 unit sepeda motor, dan AHM optimis dapat menjual 500 unit dalam lima hari pagelaran dua tahunan tersebut.

Tinggalkan Balasan