home Berita Terkini, Motor Yamaha Percaya Indonesia Produksi Motor Baru

Yamaha Percaya Indonesia Produksi Motor Baru

image-mobkom-Indonesia jadi Basis Produksi Motor Yamaha
Foto : Yamaha

Jakarta, MobilKomersial.com – Indonesia punya prospek yang cerah dalam urusan produksi motor, selain punya sumbedaya yang cukup, pasar yang potensial menjadikan brand ternama seperti Yamaha menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan karena kepercayaan yang tinggi dari Yamaha, setiap tahun satu model Yamaha yang baru akan diproduksi di Indonesia, layaknya R25 buatan Indonesia yang diekspor ke Jepang.

Selain R25, varian lainnya seperti R3 juga merupakan produksi Tanah Air yang akan diekspor ke Eropa dan Amerika. Hal ini menandakan bahwa geliat industri dalam negeri terkait produksi baik secara kualitas dan kuantitas telah memenuhi standar internasional.

Dengan kemajuan pesat dalam bidang produksi di Indonesia, Masykur meyakini Yamaha akan memegang komitmen untuk memberikan bagian pada Indonesia untuk memproduksi satu varian baru Yamaha setiap tahun.

Untuk diketahui, untuk tahun ini Yamaha Indonesia telah menjadi basis produksi dua varian motor sport Yamaha yakni R25 dan R3. Untuk tahun depan, belum ada proyeksi atau bocoran, varian motor apa yang akan diproduksi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan