home Berita Terkini, Teknologi Kamera jadi Nyawa Fitur Keselamatan Honda

Kamera jadi Nyawa Fitur Keselamatan Honda

image-mobkom-Kamera jadi Nyawa Fitur Keselamatan Honda
Foto : Honda

Tokyo, MobilKomersial.com – Honda kembali melakukan inovasi teknologi yang akan diterapkan untuk keselamatan dalam unit mobilnya. Inovasi ini disebut Honda Sensing yang berfungsi sebagai radar yang akan terkoneksi dengan kamera.

Seperti dilansir Leftlane, Honda Sensing bergantung pada dua input, dengan mata kamera menghadap ke depan yang dipasang antara kaca depan dan belakang spion yang memiliki sistem mendeteksi pejalan kaki di depan mobil, termasuk pejalan kaki disisi jalan.

Jika mobil mendeteksi ada orang dalam jarak tertentu sistem peringatan visual akan memberikan informasi pada sistem kemudi untuk membelok arah. Honda mengklaim teknologi ini merupakan fitur keselamatan yang pertama dalam dunia otomotif.

Memaksimalkan fungsinya sebagai alat keselamatan, sistem ini mampu menjaga dan memberi peringatan pada pengemudi dan dapat menerapkan kemudi korektif dan pengereman otomatis di samping peringatan bip, lampu dan getaran pada kemudi.

Honda Sensing dikembangkan di bawah arahan tim keselamatan kendaraan Honda, yang telah memberi inovasi dengan tagline prioritas “bebas tabrakan masyarakat”. Saat ini teknologi ini baru dipasang pada Honda Legend, dan akan terus dikembangkan untuk model lain.

Tinggalkan Balasan