home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi GM Siap Terapkan Teknologi Tinggi pada Mobil

GM Siap Terapkan Teknologi Tinggi pada Mobil

image-mobkom-GM Siap Terapkan Teknologi Tinggi pada Mobil
Foto : GM

Jakarta, MobilKomersial.com – General Motors (GM) punya catatan reputasi terhormat di dunia otomotif Internasional. Memegang beberapa produk besar seperti Chevrolet dan Corvette, GM terus mendorong inovasi teknologi tinggi di sejumlah produknya untuk menjadi pemimpin produk berteknologi tinggi.

Berdasarkan rilis resmi dari GM pada MobilKomersial.com, beberapa inovasi teknologi tinggi akan diterapkan dalam komposisi produk otomotif, diantaranya 4G-LTE (4G LTE high-speed mobile broadband) yang menghadirkan konektivitas Vihicle to vehicle (VTV) Cadillac CTS pada tahun 2017. teknologi berkendara otomatis (higly automated) yang disebut Super Cruise, dan inovasi “Mixed Material Body Structure” untuk pengecoran.

Penerapan inovasi teknologi ini dimaksudkan agar memberikan nuansa baru pada produk GM ingin memiliki produk berkualitas tinggi. Pasalnya tahun 2015, diperkirakan 27 persen dari volume penjualan GM global berasal dari penjualan kendaraan baru maupun penyegaran model yang dirap dalam rentang 18 bulan.

GM terus memacu perubahan teknologinya sehingga, jumlah 27 persen ini diharapkan akan meningkat signifikan menjadi 38 persen pada tahun 2016 dan 2017. Kemudian bisa digenjot lagi hingga 2019 menjadi 47 persen.

Secara rinci teknologi pita lebar 4G-LTE (4G LTE high-speed mobile broadband) akan memberikan injeksi power sehingga kendaraan memperoleh kecepatan tinggi yang maksimal. Teknologi higly automated atau Super Cruise, memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara tanpa memegang kemudi lebih lama di jalan raya.

Sementara “Mixed Material Body Structure” menggunakan teknologi pengelasan yang telah dipatenkan oleh GM dengan kombinasi cetak (stamping) baja dan aluminium yang dicor, dipadatkan untuk menghasilkan desain yang lebih ringan. dengan menggunakan suku cadang 20 persen lebih sedikit, untuk mendapat kekakuan torsi kelas terkemuka.

Tinggalkan Balasan