home Berita Terkini, Mancanegara, Rekan Komunitas Ford Tarik 53 Mobil Mustang 2015

Ford Tarik 53 Mobil Mustang 2015

Ford Tarik 53 Mobil Mustang 2015
FOTO: autoblog

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Ford telah mengeluarkan isu kecil, tetapi akan berdampak sangat signifikan terhadap perkembangan ke depannya. Ford dikabarkan akan melakukan recall, atau penarikan kembali salah satu mobil teranyarnya, Mustang 2015.

Akan tetapi penarikan tidak dilakukan terhadap semua Mustang 2015. Ford hanya menarik 53 unit mobil. Dengan 50 mobil di Amerika Serikat, dan tiga lainnya yang berada di Kanada.

Ford megatakan alasan penarikan 53 mobil tersebut dikarenakan ketegangan gesper pada sensor sabuk pengaman mungkin belum dikalibrasi dengan benar oleh pemasok. Hal tersebut dapat mengakibatkan kesalahan klasifikasi pada kursi penumpang, dan dapat menyebabkan airbag tidak berfungsi dengan baik.

Seorang juru bicara Ford tidak dengan segera mengomentari hal tersebut. Dalam sebuah pernyataannya Ford mengakui, tidak mengetahui adanya kecelakaan ataupun cedera yang disebabkan permasalahan sabuk pengaman ini.

Selebihnya Ford mengatakan bahwa diler akan mengganti unit gesper ke 53 mobil tersebut tanpa dipungut biaya sepeser pun. Mobil yang terkena masalah tersebut dibangun di Flat Rock Assembly Plant, di Michigan, Amerika Serikat pada periode 18 Agustus hingga 2 Oktober.

Seiring dengan digunakannya alumunium pada body Ford F-150 tahun 2015, Mustang adalah salah satu peluncuran paling penting bagi Blue Oval tahun ini. Mustang yang memiliki tampilan bergaya segar, suspensi baru dan menggunakan turbocharging, berusaha menopang posisi Ford sebagai pemimpin dalam segmen mobil sport, dari pesaing terkuatnya Chevy dan Dodge.

Tinggalkan Balasan