home Berita Terkini, Mancanegara Ferrari F60 America Segera Dirilis

Ferrari F60 America Segera Dirilis

Ferrari F60 America Segera Dirilis
FOTO: inautonews

Italia, MobilKomersial.com – Raksasa otomotif asal Italia, Ferrari segera meluncurkan kreasi mobil terbarunya.  Ialah Ferrari F60 America. Penamaan ini bertujuan untuk melebarkan sayap menuju pasar otomotif dunia.

Menurut pembuatnya, model ini dibuat untuk memperingati 60 tahun bisnis kuda jingkrak di benua Amerika Utara, meskipun tampak terlihat seperti F12 Berlinetta. Ferrari F60 America dibandrol dengan harga 2,5 juta dollar AS atau setara dengan 30 miliar rupiah.

Yang pasti harga ini enam kali lebih mahal dari rear-wheel drive supercar dan mid-engine. Adapun mobil premium ini sudah 10 unit yang laku terjual.

ferrari-f60-america-segera-dirilis
FOTO: inautonews
ferrari-f60-america-segera-dirilis
FOTO: inautonews

Meski begitu, model  Ferrari  F60 America ini tidak begitu dramatis dibandingkan dengan kendaraan lain bedasarkan segmen supercar. Dari awal kita bisa melihat tidak adanya roof seperti kebanyakan mobil Ferrari lain. Bahian depan mobil tampak sudah diperbaharui, dan pintu mobil yang berbeda, pintu mobil terbuka ke atas.

Sementara itu kekuatan Ferrari F60 America berasal dari mesin V12 6,3 litier, yang memproduksi total pengeluaran 730 daya kuda. Mesin ini langsung terhubung ke 7-speed dual clutch transmission. Anda dapat memacu supercar ini mulai 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam 3,1 detik.

Tinggalkan Balasan