home Berita Terkini, Mancanegara, Modifikasi Evolusi Batmobile Selama 70 Tahun

Evolusi Batmobile Selama 70 Tahun

Evolusi Batmobile Selama 70 Tahun
FOTO: inautonews

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Hampir semua superhero mempunyai kemampuan khusus, seperti dapat terbang, menghilang dan bahkan anti peluru. Tapi tidak bagi Batman, tak memiliki kemampuan super layaknya superhero lain, Batman hanya mempunyai peralatan canggih, salah satunya mobil yang dikenal dengan nama Batmobile.

Identik dengan mobil yang selalu dibawanya saat beraksi menumpas kejahatan, Batmobile sudah mengalami banyak perubahan dalam 70 tahun perjalanan Batman.

Disesuaikan dengan perkembangan zaman, Batmobile mengalami banyak perubahan untuk menjadi kontemporer atau futuristik. Tampil pertama kali pada edisi Detective Comics tahun 1941, Batmobile menggunakan jenis mobil Cord Roadster dengan menampilkan logo kelelawar kecil pada bagian depan mobil.

Evolusi Batmobile Selama 70 Tahun
FOTO: inautonews

Pada serial televisi di tahun 1966, George Barris, salah seorang desainer mobil pernah membuat salah satu Batmobile paling terkenal di zamannya. Mobil dengan peralatan canggih itu dirancang dari Lincoln Futura.

Seiring berkembangnya zaman, Bathmobile mengalami banyak perubahan. Yang menarik, evolusi kali ini dilakukan setelah mengumpulkan masukan dari penggemar film Batman pada tahun 1989. Hasilnya, Batmobile tampil menjadi lebih ‘sangar’ dengan warna hitam gelap, sesuai dengan karakter dari tampilan Batman.

Pada era 2000-an, Batmobile tampil dengan karakter yang lebih gagah. Dengan tampilan aerodinamis dilengkapi persenjataan canggih, Batmobile siap untuk memukau siapapun yang menontonnya. Tetntunya semua penggemar setia Batman tak sabar menunggu untuk melihat inovasi terbaru Batmobile, yang tetap menjadi kendaraan andalan Batman pada film terbarunya, Batman vs Superman yang akan tayang pada 2016.

Evolusi Batmobile Selama 70 Tahun
FOTO: inautonews

Tinggalkan Balasan